Kamis, 13 Oktober 2011

kuis binal ke 3


Apa yang dimaksud dengan internasional bisnis?
bisnis internasional adalah all business transacsional that involve two or more country
contoh ; indonesia dan australia

 Apa yang dimaksud dengan bisnis?
 bisnis adalah adalah  suatu organisasi yang meliputi SDM, Finance,Pemasaran, operasional untuk mengelola sumber daya yaitu 5 M ( man, material, mechine, method, money, dan information) untuk  mencapai tujuan people, planet, profit.
Contoh ; indofood -  australia

Jelaskan lingkungan bisnis dan berikan gambaran berdasarkan Negara masing – masing lalu analisis?
Lingkungan bisnis adalah semua faktor-fakor atau stake holder yang dapat mempengaruhi kegiatan perusahaan baik internal, maupun eksternal.
internal (pesaing, pemasok, konsumen dll). Eksternal ( budaya, politik, demografi dll).
Contoh : indofood (indomie) di australia, budaya konsumen  diaustralia terkenal dengan  bekerja cepat dan netizen sehingga  membutuhkan makanan yang instan. Maka indomie banyak diburu oleh konsumen australia, karena indomue cepat saji.  ( peluang )
Ancaman : distribusi pasokan produk indomie pada toko-toko cukup minim, karena di australia tidak terlalu banyak toko, sehingga konsumen harus menempuh jarak yang jauh untuk mendapatkan indomie di beberapa toko.

Apa yang dimaksud dengan managemen?
Bekerja dengan dan melalui orang lain. Fungsi manajemen ; planning, organizing, acktuating, controlling.

Apa yang dimaksud dengan managemen strategik?
Suatu perencanaan dalam mengendalikan atau memanage suatu bisnis dalam mencapai tujuannya dengan efektif dan efesien.

Berikan gambaran yang kita dapat dari export-import dan BKPM?
Ø  Pengimport harus membuka letter of credit di salah satu bank. Dalam membuat LC di perlukan eksportir yang juga harus bekerjasama dengan forwader , forwader disini berfungsi untuk mengirimkan barang.
Ø  Salah satu perusahaan yang melakukan eksport-import  yaitu indofood (indomie) yang produsennya / pabriknya terletak di padalarang
Ø  BAPPEDA merupakan badan perizinan dalam melakukan investasi  baik dalam negeri maupun luar negeri . dan dalam membuat perizinan diperlukan SIUP, TDP, NPWP dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar