1. Apa yang dimakud dengan strategi manajemen internasional dan sebutkan langkah-langkahnya?
2. Sebutkan pilihan-pilihan strategi?
3. Komponen-komponen budaya?
4. Apa yang dimaksud dengan bisnis internasional dan bentuk-bentuknya?
5. Apa yang dimaksud dengan perdagangan internasional dan teori-teorinya?
6. Singkatan dari IMF dan fungsi/ tujuan ?
7. Sebutkan teori-teori investasi ?
Jawab
1. Strategi manajemen internasional adalah proses planning yang di formulasikan dan diimplementasikan untuk mencapai tujuan dalam rangka menghadapi persaingan internasional.
Langkah-langkah :
- Menetapkan misi
- Analisis SWOT
- Menetapkan tujuan
- Mengembangkan taktik tujuan
- Mengevaluasi atau control
2. Pilihan strategi :
- Home replication
- Multidomestik
- Transnational
- Global strategi
3. Komponen budaya :
- Religious
- Communication
- Bahasa
- Attitude
- Structur social
4. Bisnis internasional adalah all bisnis transaction involve two or more countries.
Bentuknya :
Export-impor, investasi, strategi alliance, license, fee, tunkey, frienchise.
5. Perdagangan international adalah pertukaran sukarela barang, jasa, asset bahkan uang diantara dua atau lebih negara.
Theory klasik
- Mercantilism
- Absolute advantage
- Comparative advantage
- Comparative advantage with money
- Relative factor endowment
Theory modern
- PLC theory
- Porter
6. IMF adalah international monitary fund
Fungsinya :
- Untuk mempromosikan perusahaan moneter internasional
- Untuk memfasilitasi dan menyeimbangkan pertumbuhan perdagangan internasional.
7. Teori investasi :
- Ownership advantage
- Internalization
- Dunning’s electric theory
Tidak ada komentar:
Posting Komentar