Rabu, 21 Desember 2011

KUIS BISNIS INTERNASIONAL KE-9



  1. Apa itu international marketing ?
  2. Apa perbedaan customization dengan standaritation !
  3. Jelaskan langkah L/C !
  4. Apa itu international strategic alliances dan tipe-tipenya !
  5. Sebutkan strategi untuk memasuki pasar internasional !
  6. IMF dan tujuannya !
  7. Strategi dalam International strategic management !
  8. International trade ? dan teorinya !
  9. International investment dan teorinya !
  10. Element budaya !
  11. Penjelasan high dan low context !
  12. 4 sistem hokum !
  13. Bisnis internasional !

JAWABAN
12. common law, civil law, religious law, beraucratic law.
13. bisnis internasional : transaksi jual beli (eksport-import ) yang melibatkan 2 negara atau lebih.
9. teori eklektik Dunning, ownership advantages theory, internalization. Jenisnya : foreign direct investment dan portfolio investment.
10. . struktur sosial, bahasa, komunikasi, agama, dan nilai / perilaku.
6. IMF = International Monetery Fund. Tujuannya : mempromosikan internasional monetary cooperation, menyeimbangkan pertumbuhan perdagangan internasional, mempromosikan stabilitas pertukaran.
8. perdagangan internasional : pertukaran atas barang, jasa, uang, dll antar penduduk di dua Negara. Teori : mercantilism, absolute advantages, comparative advantages, comparative advantages with money, relative factor endowments.
7. home replication strategy, multidomestic strategy, global strategy, transnasional strategy.
4. international strategic Alliances, perjanjian bisnis dimana 2 atau lebih perusahaan memutuskan melakukan kerja sama guna mendapat keuntungan bersama.
3. L/C : kontrak – pengimport membuka L/C di bank pengimport – bank memberitahukan pada pengeksport – bank pengeksport memberitahukan pembukaan L/C dari bank pengimport –


Tidak ada komentar:

Posting Komentar